Nasihat Cinta dari Si Ganteng Arjuna

Namanya Arjuna. Kalau dalam tokoh pewayangan, Arjuna adalah sosok tampan dan lemah lembut di antara Pandawa. Tapi Arjuna yang saya temui ini bukan tokoh wayang. Nampaknya ia adalah Arjuna dalam bentuk nyata. 

---

Sore hari saya dan kawan saya, Siska, tengah berjalan-jalan di Malioboro, menikmati syahdunya Yogyakarta yang suka bikin kangen mendadak. Sambil membawa kameranya dan mencoba memotret kawan saya yang berjalan di depan saya lebih dulu, tiba-tiba kawan saya berhenti di depan seorang anak, dan menoleh pada saya.

Arjuna Bukan Pencari Cinta :P


"Mbak, ini lho!" Katanya sambil noleh pada saya dan nunjuk si adik.

Saya cuma merespon senyum dan sedikit kaget. Kemudian kawan saya berbicara dengan adik tersebut. Samar-samar saya dengar, "Masih ingat sama mbak itu?" Siska memberitahu si adik sambil menunjukku.

Saya keburu menggelengkan kepala mencoba mengkode bahwa si adik tersebut tentu tidaklah mengenal saya. 

Jadi, sebelumnya saya pernah pasang story di instagram, bahwa ada seorang anak bernama Arjuna yang tengah berjualan kue di jalan Malioboro demi penyembuhan ibunya yang sedang sakit. Itu bukan asli saya yang membuat story, tetapi saya dapat dari twitter, entah lupa milik siapa, dan langsung saya posting begitu saja di instagram story saya. Mungkin karena hal itulah kawan saya ini mengira saya berkenalan langsung dengan dik Arjuna.


Dlu aku pernah Repost Story temen aku tentang anak kecil penjual kue leker ini. Udh lama banget. Pas kmrin di Jogja tanpa disengaja saat aku berjalan-jalan dengan kak @ajengveran aku melihat anak kecil penjual kue leker ini. Masyaallah akhirnya ketemu secara langsung dengan anak ini. Kemudian aku bertanya : 👧 : "Dek, harga kue leker nya 1 berapa?" 👦 : 2.500 kak.. 👧 : "Kakak beli 10.000 ya dek..😊😊 Seketika adek kecil itu (memberiku wejangan,,tapi mirip" rayuan atau apa gitu. Adeknya gemesiiinn.... Ganteng, imutt😁😁) .. Lupa sih gmna kata"nya... Hehe... Kalau kalian ke Jogja jangan lupa beli kue leker adek ini ya, kue nya enak, renyah.. Dia berjualan di sekitar Malioboro... . . . #malioboro #yogyakarta #anakjalanan #pedagang #asongan #anak #child #likesforlikes #following #up #jogja #jalansore #potret #potretkehidupan #life
A post shared by La Tahzan, Innallaha Ma'anna (@siskawahyuh99) on



Singkat cerita, Siska membeli jajanan yang dijual oleh Adik Arjuna ini. Saya justru tertarik dengan apa yang ia ungkapkan pada teman saya. Sambil membungkus kue yang kawan saya beli, ia mengoceh dengan santai dan bertanya secara retoris. Seakan tahu apa yang sedang terjadi, ia berkata yang intinya begini seingat saya:

"Mbak kok jerawatan? Gara-gara si Mas, ya? Mbak doanya kurang. Kata mama, kalau mau doanya terkabul, mbak doanya tengah malam, soalnya Allah lagi nganggur kalau tengah malam, jadi kemungkinan terkabulkannya lebih besar."

Lalu ia melanjutkan, "Berdoa semoga Mbak dikasih yang lebih baik dari dia, lebih ganteng, lebih kaya, lebih sayang sama Mbak," dan seterusnya yang sejenak membikin saya dalam hati "Wow..."

Wah, sekecil ini bisa dengan santai ngomong soal cinta ya, manis sekali kamu, Dik!

Setelah melihat langsung anak ini, saya baru menyadari, bahwa nama Arjuna bukan nama yang biasa-biasa saja. Entah kenapa dengungan nama 'Arjuna' menjadi terasa berbeda. Arjuna ternyata benar-benar Arjuna.

Sehat terus ya kamu, Dik! Biar bisa terus bantu mama.


inilah screencapture yang pernah saya post di ig story

Comments

Popular posts from this blog

Belanja Krisan di Kebun Bunga Rembangan, Bisa Pilih dan Cabut Sendiri

[Film] AADC 2, Sebuah Pertanyaan Tentang Cinta

Libur Lebaran ke Payangan, Kini Ramai dengan Bukit-bukit Pandang