Ramainya Mata Najwa on Stage Jember Bersama 35.000 Orang

by - Sunday, August 28, 2016

Tanggal 27 Agustus kemarin, Jember menjadi tuan rumah Mata Najwa on Stage, di Jember Sport Garden (JSG) Kecamatan Ajung. Siapa yang tak tahu program TV (Metro TV) Mata Najwa yang dibawakan oleh perempuan cerdas Najwa Shihab itu? Wow...

foto sama mbak 'nana'


Saya nonton bersama sahabat saya, Kurnia. Pukul 12.00 kami sudah siap-siap karena agenda kami hari itu adalah menonton Jember Fashion Carnival (JFC) WACI siang kemudian berlanjut Mata Najwa on Stage malam harinya.

Setelah menonton JFC di Alun-alun kota dari jam 2 siang hingga hampir jam 5 sore, kami berencana langsung ke lokasi MNOS yang kira-kira 30 menit dari Alun-alun Kota Jember. Sementara kami belum menukarkan tiket elektronik dengan tiket asli untuk bisa masuk, sedangkan pukul 17.00 WIB panitia tidak melayani penukaran tiket atau dikenakan biaya untuk pendaftar on the spot, begitu informasi yang tertera di web Mata Najwa. Namun karena kami terlalu lapar, kami makan dahulu, urusan tiket nanti bisa masuk atau tidak biarlah apa kata keberuntungan.

Usai mengisi perut, kami berangkat dan mampir ke tempat foto kopi untuk mencetak tiket yang akan kami tukarkan.

Si petugas foto kopi pun berkomentar, "Lho, Mbak ini kan sampai jam 5 (sore) penukarannya, ya telat ini, Mbak." Begitu ujarnya, karena saat itu sudah hampir jam 6.

Sepertinya memang banyak orang yang antusias dengan acara ini, maksud saya karena yang mencetak tiket di tempat foto kopi ini sudah banyak pasti. Tapi kami pikir, jika tidak dicoba ya mana kita pernah tahu. Beruntung kami mendapat tiket gratis tanpa harus membeli produk-produk sponsor untuk mendapatkannya. Pelajaran yang dapat diambil adalah seterlambat apapun dalam menejar sesuatu, tetaplah berusaha mencoba, masalah hasil itu urusan belakang.

Ngomong-ngomong, kami memarkir sepeda jauh dari lokasi acara untuk mengantisipasi kemacetan dan naik bus damri yang sudah bekerja sama dengan acara tersebut. Sesampainya di JSG, kami tidak masuk ke tribun karena penukaran tiket yang terlambat tadi. Kami akhirnya duduk di lapangan, bersama dengan ribuan orang yang turut datang dari Lumajang, Banyuwangi, dan sekitar Jember yang antusias dengan acara ini. Yea, "sometimes, we don't need to be special, just be default." Ada benarnya juga apa yang dikatakan Kurnia. Kadang kita nggak harus dapat tempat yang istimewa untuk bisa nonton suatu acara, bisa bergabung dengan berbagai karakter orang itu juga tak kalah menarik.

Sekitar pukul 8, acara mulai, sambutan untuk Najwa Shihab benar-benar luar biasa di Mata Najwa dengan tema Perempuan Penentu ini. Bersama tiga ibu menteri perempuan, Khofifah Indar P., Puan Maharani, dan Susi Pudjiastuti yang sungguh dielu-elukan di sini. Hadir juga presiden junjunganku, presiden negeri Jancukers, Mbah Sudjiwo Tedjo, yang ndalang dan membikin ngantuk saya hilang. Bupati Jember, Ibu Faida, dan JFC juga turut mengisi acara ini dengan kostum-kostum kebanggaannya.

di anatara ribuan orang mata najwa on stage jember

Senang bisa jadi satu dari 35.000 orang yang hadir di MNOS Jember ini, yang mendapat rekor MURI sebagai acara talkshow dengan penonton terbanyak di Indonesia. Benar-benar hari yang ngehits. Tapi percayalah, nghits itu melelahkan. hehehe..

Acara berakhir sekitar pukul 22.00. Setelah berfoto-foto di area JSG, saya dan sahabat pulang sembari berjalan dan menunggu bus yang akan mengantar kami ke tempat parkir motor. Sangat ramai sekali acara ini. Macet pun tak terelakkan. Keringat, lapar, dan kaki yang lecet karena sandal yang rusak pun menambah keseruan.

You May Also Like

2 comments

  1. Semoga saja semakin membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.
    Kapan lagi nih diadakan event seperti itu di Surabaya?
    thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, semoga makin sering acara-acara seperti ini diadakan. Kalau tidak salah,di Surabaya pernah ada Mata Najwa on Stage di Unair ya.

      Delete